Website Disdukcapil Tampil Lebih Baru

  • BY YOPIE
  • ON 20 APRIL 2018
  • 3240 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts__web_capil_tampil_lebih_baru.png

Pontianak. Setelah beberapa kali diretas oleh hacker yang merubah tampilan website (terakhir 29 Januari 2018) dan menyebabkan seluruh berita dan materi web yang pernah dimuat di web sejak diluncurkan pertama kali yaitu Februari 2015, terbabat habis, maka kami , Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data berusaha untuk membuat web lebih secure dan lebih kekinian. Sejak adanya kejadian peretasan terakhir tersebut, web Disdukcapil untuk sementara tidak banyak membuat berita dan hanya menggunggah daftar KTP-el yang dicetak.

Kami menyadari bahwa upaya untuk mengupdate web untuk lebih secure adalah sebuah keharusan. Di tengah arus perubahan informasi yang sedemikian derasnya, website adalah media informasi yang paling bisa diakses oleh masyarakat dan memberikan info terbaru untuk diketahui oleh warga. Mudah-mudahan upaya kami dalam meng-update ilmu, wawasan dan informasi memudahkan para pemangku kepentingan dalam memperoleh informasi tanpa kendala ruang dan waktu. Untuk sementara beberapa fitur masih kosong, dikarenakan masih banyak data yang harus dimutakhirkan dengan tampilan web yang lama. Ke depan web, ini akan disinergikan dengan pengembangan sistem informasi yang sedang dikembangkan.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan meliputi pemerataan dan akses informasi, peningkatan mutu kebermaknaan dan daya saing serta meningkatkan pengelolaan, akuntabilitas dan pencitraan publik serta berusaha menciptakan aksesibilitas informasi yang akan menjadi penghubung antara pembuat kebijakan dengan para pemangku kepentingan. Aksesibilitas informasi harus adaptif, dan responsif terhadap perubahan zaman dan teknologi informasi. (yip)

Tags Terkait

Disdukcapil Provinsi Kalimantan Barat Wonderful Borneo Kalbar