Terhenti Sementara, Layanan Antrian Online Dukcapil Aktif Kembali

  • BY IRNI
  • ON 26 JUNI 2020
  • 507 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_6438372810_index.jpg

Pontianak (26/06/2020). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak memiliki program pendaftaran antrian online untuk pengurusan Dokumen Kependudukan. Masyarakat yang ingin melakukan pelayanan dapat melakukan pendaftaran online terlebih dahulu di https://online.disdukcapil/.pontianakkota.go.id sehingga saat datang ke kantor Disdukcapil sudah memiliki kepastian mendapatkan kuota pelayanan.

Pelayanan online Disdukcapil Kota Pontianak telah dilakukan sejak tanggal 30 Juli 2019. Hingga sekarang, antusias warga atas pelayanan online ini sangat tinggi. Ini bisa dilihat dari jumlah warga yang telah mendaftar hingga saat ini sebanyak 32.257 permohonan.

Pada tanggal 25 Juni 2020, terjadi permasalahan pada website pelayanan online Disdukcapil sehingga tidak bisa diakses. Permasalahan ini dikarenakan adanya kendala teknis jaringan server Pemerintah Kota Pontianak disebabkan kendala di modem layanan astinet milik Telkom Kota Pontianak sehingga pada hari tersebut, masyarakat tidak dapat melakukan pendaftaran online.

Tidak adanya pendaftaran online menyebabkan menumpuknya antrian secara manual (OFFLINE) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak. Atas ketidaknyamanan ini, Dinas Dukcapil Kota Pontianak mengkoordinasikan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak untuk dilakukan upaya perbaikan. Hingga pada pukul 13.10 website antrian online dapat diakses kembali untuk pelayanan yang lebih maksimal.

Mulai tanggal 26 Juni 2020, pelayanan online Disdukcapil Kota Pontianak aktif kembali. Masyarakat dapat melakukan pelayanan antrian online kembali.

Untuk diketahui pelayanan di Disdukcapil Kota Pontianak untuk antrian online adalah :

  • Pelayanan loket (KK, Akte, dll) pukul 07.00 : 50 kuota, pukul 08.30 : 25 kuota dan pukul 12.00 : 25 kuota
  • Pelayanan Legalisir pukul 07.00 : 25 kuota
  • Pelayanan Pencetakan KTP-el pukul 07.00 : 350 kuota dan pukul 13.00 : 50 kuota

Bagi masyarakat yang memiliki suket tanggal bulan Maret 2019 – Mei 2020 data PRR (Pemegang KTP-el pemula), Dinas Disdukcapil juga telah melakukan pencetakan masal untuk pencetakan KTP-el. Masyarakat dapat melihat [DAFTAR NAMA DI SINI] untuk melihat nama-nama yang telah kami cetakkan KTP-elnya. Untuk yang namanya ada dalam daftar tersebut, dapat langsung ke kantor Disdukcapil Kota Pontianak Senin – Jumat pada jam kerja. (ir)

Tags Terkait

Disdukcapil Kota Pontianak