1. Hal-hal yang perlu diketahui

  • Penduduk Kota Pontianak yang keluar dan atau pindah ke daerah lain harus melapor kepada RT, RW, Kelurahan, Kecamatan  dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tempat bersangkutan berdomisili.
  • Penduduk yang pindah keluar dari Kota Pontianak apabila tidak melapor kepada RT, RW, Kelurahan, Kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dikenakan Pembekuan Data Penduduk.

2. Pindah Keluar antar Kab/Kota/Prov, dengan persyaratan :

  • Surat Pengantar RT
  • Mengisi blanko pindah di Kelurahan
  • Pas foto warna (terbaru) 2x3= 2 lbr
  • KK dan KTP asli alamat yang lama ditarik
  • Surat Pindah diproses di TPDK Dinas 

3. Pindah Keluar antar Kecamatan dalam satu Kabupaten, dengan persyaratan:

  • Surat Pengantar RT
  • Mengisi blanko pindah di Kelurahan
  • KK dan KTP asli ditarik di Dinas
  • Kartu Keluarga (KK) diproses di TPDK Dinas

4. Pindah Keluar antar Kelurahan dalam satu kecamatan, dengan persyaratan :

  • Surat Pengantar RT
  • Mengisi blanko pindah di Kelurahan
  • KK dan KTP asli ditarik di TPDK Kecamatan
  • KK diproses di TPDK Kecamatan

5. Pindah Keluar dalam satu Kelurahan, dengan persyaratan :

  • Surat Pengantar RT
  • Mengisi blanko pindah di Kelurahan
  • KK dan KTP asli ditarik di TPDK Kecamatan
  • KK diproses di TPDK Kecamatan