Nikah Masal Umat Khonghucu dengan Pelaksanaan Protokol Kesehatan

  • BY IRNI
  • ON 19 AGUSTUS 2020
  • 129 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_8194561160_WhatsApp_Image_2020.08.19_at_1.34.25_PM.1.jpeg

Pontianak (19/08/2020). Pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020, bertempat di gedung Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Pontianak yang beralamat di Jalan Pahlawan Blok D Nomor 2 – 3 diselenggaranakn acara Nikah Masal yang diselenggarakan oleh MAKIN Kota Pontianak bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak dan Kementerian Agama Kota Pontianak.

Hadir pada acara ini Erma Suryani, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak, dan Fakhmi Afero Kepala Seksi Penyelenggara Agama Khonghucu pada Kantor Kemenag Kota Pontianak.

Menurut Erma, berkas yang masuk ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak adalah berjumlah 50 pasang berkas. Namun, pada hari ini, yang dilaksanakan prosesi pencatatan sipil berjumlah 24 pasangan. Sisanya, akan dilakukan kembali pencatatan perkawinannya pada hari Senin, 24 Agustus 2020.

Pelaksanaan yang dilakukan selama dua hari tersebut dilaksanakan agar tidak terjadi penumpukan pasangan yang akan menikah. Nikah masal juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan COVID-19 dengan tetap menggunakan masker selama acara berlangsung, mencuci tangan sebelum acara dan pasangan yang akan menikah tidak diizinkan membawa keluarga karena untuk menghindari penumpukan orang secara masal. Acara juga dilaksanakan secara sederhana, agar waktu yang diperlukan tidak terlalu lama dan mengurangi penumpukan perkumpulan dalam jangka waktu yang lama. (ir)

Tags Terkait

Disdukcapil Kota Pontianak