Koordinasi Disdukcapil dan Kontor Imigrasi Kelas I Pontianak Terkait APAPO

  • BY IRNI
  • ON 19 SEPTEMBER 2019
  • 332 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_3523560159_WhatsApp_Image_2019.09.18_at_14.22.12.jpeg

Pontianak (19/09/2019). Pada hari ini, Rabu Tanggal 18 September 2019 bertempat di ruang sekretaris Disdukcapil dilakukan rapat Koordinasi antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak dengan Kantor Imigrasi Kota Pontianak.  Hadir pada hari itu adalah Husni Thamrin, plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Kota Pontianak, Benny Septiyadi dan Jovial Repani sebagai perwakilan dari Kantor Imigrasi Kota Pontianak.

Rapat dibuka oleh Hermundi, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak didampingi oleh Yopie Indra Pribadi, Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data, dan Uray Berty selaku Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk.

Rapat Koordinasi kali ini membahas tentang masyarakat yang tidak dapat melakukan pendaftaran online pada APAPO (Aplikasi Pendaftaran Passport Online) dikarenakan NIK yang tidak sama dengan tanggal, bulan, tahun lahir.

Hasil rapat koordinasi kali ini adalah, bagi masyarakat yang tidak bisa mendaftar pada APAPO dikarenakan tanggal lahir yang tidak sama dengan NIK akan diarahkan ke Kantor Imigrasi untuk dibuatkan surat dari Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak kepada  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak untuk melakukan validasi terhadap NIK memang benar atas nama pendaftar.

Dengan adanya hasil rapat tersebut, diharapkan masyarakat yang ingin membuat paspor mendapatkan pelayanan terbaik sesuai dengan peraturan yang berlaku. (ir)

Tags Terkait

Disdukcapil Kota Pontianak