Kerjasama Embassy of The USA dan Disdukcapil Kota Pontianak Dalam Rangka Pendeteksian Dokumen Palsu

  • BY IRNI
  • ON 10 APRIL 2019
  • 137 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_1598235551_WhatsApp_Image_2019.04.09_at_11.55.38.jpeg

Pontianak (10/4/2019). Pada hari Selasa (9/4/2019) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak menerima kunjungan dari Embassy of The United State of America yang diwakili oleh Scott Stalla, Special Agent dan Noviani Basar, Criminal  Fraud Investigator yang diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bapak Drs. Hermundi, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Kependudukan Ibu Uray Berty Apriani, SH, MH, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Bapak Yopie Indra Pribadi, S.Kom, M.Eng dan Kepala Bidang Pelayanan dan Pencatatan Sipil Ibu Dini Eka Wahyuni, S.STP, MT.

Dalam kunjungan kali ini, Embassy of The United State of America ingin melakukan kerjasama berupa pelatihan tentang Pendeteksian Dokumen Perjalanan Palsu serta dokumen Pemerintahan lainnya. Program pelatihan ini dirasakan penting karena Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kota Pontianak adalah salah satu instansi yang langsung terkait dengan dokumen kependudukan.

Bersama dengan Kantor Imigrasi dan Kepolisian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak akan dilatih bagaimana cara membedakan dokumen asli dan palsu dengan cara melihat security feature yang ada di setiap kertas dokumen legal Pemerintah.

Pelaksanaan pelatihan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni Tahun 2019 bertempat di Kota Pontianak yang akan dilakukan selama dua hari dan diikuti oleh 100 peserta dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak, Kantor Imigrasi Kota Pontianak dan Kepolisian.

Dengan adanya pelaksanaan pelatihan ini diharapkan akan mengurangi masuknya dokumen-dokumen kependudukan palsu di Kota Pontianak khususnya pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak. (irni)

Tags Terkait

Disdukcapil