Jemput Bola Perekaman KTP-el di Kelurahan Siantan Hulu

  • BY IRNI
  • ON 05 FEBRUARI 2021
  • 35 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_5785548702_WhatsApp_Image_2021.02.04_at_11.12.38_AM.jpeg

Pontianak (05/02/2021). Melanjutkan kegiatan jemput bola, pada hari Kamis tanggal 4 Februari 2021 bertempat di Aula Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara dilakukan kegiatan perekaman KTP-el bagi warga yang telah berumur 17 tahun atau yang belum pernah melakukan perekaman KTP-el.

Warga di Kelurahan Siantan Hulu terlihat sangat antusias dengan kegiatan jemput bola perekaman KTP-el. Ini dapat dilihat dari jumlah masyarakat yang datang untuk perekaman. Total perekaman yang dilakukan di Kelurahan Siantan Hulu adalah sebanyak 51 orang.

Perekaman KTP-el sendiri adalah kegiatan wajib bagi masyarakat atau penduduk Indonesia yang telah berumur 17 tahun atau yang telah menikah. Dengan dilakukannya perekaman biometri yang terdiri dari perekaman sidik jari, tanda tangan, iris mata dan foto diri akan memastikan ketunggalan data diri yang disandingkan dengan NIK. Perekaman KTP-el sendiri cukup dilakukan sekali seumur hidup dan dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia. (ir)

Tags Terkait

Disdukcapil Kota Pontianak