Jemput Bola Pembuatan Akta Kelahiran di Kelurahan Batu Layang

  • BY IRNI
  • ON 07 JUNI 2021
  • 76 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_7211205962_WhatsApp_Image_2021.06.07_at_13.58.43.jpeg

Pontianak (07/06/2021). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak kembali membuat inovasi. Kali ini, dalam rangka menginisiasi 1 (satu) kelurahan, 100% Akta Kelahiran. Untuk Kelurahan pertama yang dipilih adalah Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara.

Pada hari Senin, Tanggal 7 Juni 2021 kegiatan pertama Jemput Bola pelayanan Akta Kelahiran dilaksanakan di Aula Kelurahan Batu Layang. Untuk kegiatan pertama, warga yang dilakukan pendataan dan jemput bola pelayanan akta kelahiran adalah warga dengan KK di wilayah RT 01 RW 02 Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara.

Pendataan warga dibantu oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) wilayah setempat. Ketua RT mendata warga yang sudah memiliki Akta Kelahiran untuk dimasukkan kedalam aplikasi SIAK dan bagi warga yang belum memiliki akta bisa mengurus pembuatan aktanya saat kegiatan berlangsung. Bagi masyarakat Kelurahn Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara yang belum memiliki Akta Kelahiran dapat menghubungi ketua RT nya untuk kemudian dibuatkan Aktanya jika persyaratan lengkap.

Kegiantan ini akan dilaksanakan untuk seluruh RT/RW di Kelurahan Batu Layang hingga sleuruh target Akta Kelahiran tercapai. (ir)

Tags Terkait

Disdukcapil Kota Pontianak