JEBOL Pelayanan Dukcapil dengan Protokol Kesehatan

  • BY IRNI
  • ON 08 SEPTEMBER 2020
  • 57 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_5763942365_WhatsApp_Image_2020.09.07_at_9.26.20_AM.jpeg

Pontianak (08/09/2020). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak kembali melakukan jemput bola. Kali ini pelayanan yang dilakukan jemput bola adalah Perekaman KTP-el,  Pembuatan Akte Kematian dan Pembuatan Akte Kelahiran.

Jemput bola sendiri dilakukan pada hari Senin, tanggal 7 September 2020 bertempat di Kantor Lurah Parit Mayor Kecamatan Pontianak Timur. Total pelayanan yang dilakukan adalah Perekaman KTP-el sebanyak 32 pemohon, pembuatan Akte Kematian sebanyak 8 berkas, dan pembuatan Akte Kelahiran sebanyak 17 berkas.

Selama proses pelayanan saat jemput bola, petugas Disdukcapil tetap mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker dan hanya dibuka pada saat proses foto untuk keperluan perekaman, serta menjaga jarak untuk tidak terjadi kerumuman. Masyarakat yang telah selesai melaksanakan pelayanan diarahkan untuk segera pulang sehingga tidak terjadi kerumuman di kantor Lurah.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak terus mengupayakan agar warga Kota Pontianak  memiliki dokumen kependukan yang lengkap mulai dari Akte Kelahira, Akte Perkawinan, melakukan perekaman KTP-el dan melakukan pencetakan KTP-el serta mengurus Akte Kematian untuk yang sudah meninggal.

Untuk Pencetakan KTP-el, bagi yang sudah melakukan perekaman saat jemput bola, diarahkan untuk melakukan pendaftaran online pencetakan KTP-el. Pendaftaran online Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak dilaksanakan dengan kuota perminggu. Pendaftaran dibuka mulai hari jumat pukul 14.00, sabtu dan minggu atau hingga kuota penuh. (ir)

Tags Terkait

Disdukcapil Kota Pontianak