GISA di Kampung KB Kelurahan Siantan Hulu

  • BY IRNI
  • ON 11 APRIL 2019
  • 119 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_2560215854_WhatsApp_Image_2019.04.11_at_12.04.29.jpeg

Pontianak. Pada hari ini Kamis tanggal 11 April 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak melakukan kegiatan jemput bola Administrasi Kependudukan bersama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) terutama pembuatan Akta Nikah Non Muslim. Kegiatan ini dilaksanakan di Vihara Mulya Dharma, Kampung KB Kelurahan Siantan Hulu. Sebanyak 29 (dua puluh sembilan) pasang warga yang mencatatkan perkawinannya pada kegiatan kali ini.

Sebagaimana biasa, untuk mendapatkan Akta Perkawinan juga perlu dilakukan pemberkasan. Adapaun syarat untuk mendapatkan Akta Perkawinan adalah:

  1. Foto Copy Surat Nikah Agama (Gereja , Vihara , Makin)  Yang Sudah Dilegalisir  
  2. Foto Copy  KTP ( Suami-Isteri)  
  3. Foto Copy Kartu Keluarga (SIAK)  
  4. Foto Copy Akta Kelahiran  ( Suami-Isteri)  
  5. Surat Keterangan Lurah Setempat Asli atau  Model N1,N2,N4
  6. Surat Ijin Atasan/ Komandan Bagi TNI dan Polri
  7. Pas Photo Gandeng Berwarna Uk 6x4  = 4 Lembar
  8. Foto Copy Akta Kelahiran Anak Bagi Ybs Sudah Memiliki Anak  2 Rangkap  
  9. 2 (DUA) Orang Saksi  Yang Sudah Dewasa   +   Foto Copy KTPdan  materai Rp. 6.000.-            

Selain Pelayanan Pencatatan Perkawinan Non Muslim, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak juga melakukan kegiatan Perekaman KTP-el, Pembuatan Akta Kelahiran, dan Pembuatan Kartu Keluarga.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi tentang Administrasi Kependudukan yang disampaikan oleh Ibu Dini Eka Wahyuni, S.STP, MT Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil dan Sosialisasi Human Trafficking oleh Ibu Devi Tiomana dari Yayasan Nanda Dian Nusantara. (ir)

Tags Terkait

Disdukcapil