Dukcapil JEBOL KUA

  • BY IRNI
  • ON 17 SEPTEMBER 2021
  • 124 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_2047275978_WhatsApp_Image_2021.09.16_at_11.45.59_AM.jpeg

Pontianak (17/09/2021). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak melakukan kembali kegiatan jemput bola. Kali ini jemput bola yang dilakukan adalah di Kantor Urusan Agama Kecamatan Pontianak Barat pad ahari Kamis, tanggal 16 September 2021. Berbeda dari jemput bola biasanya, jemput bola kali ini dilaksanakan dalam rangka verifikasi dan validasi dokumen kependuduk untuk keperluan kegiatan itsbat nikah yang insya Allah akan dilaksanakan pada momen ulang tahun Pemerintah Kota Pontianak tanggal 25 Oktober 2021.

Selain melakukan verifikasi dan validasi dokumen itsbat nikah, dilakukan juga pelayanan bagi masyarakat di sekitar kantor KUA yang ingin membuat dokumen akta kelahiran.

Dengan dilaksanakannya jemput bola dan itsbat nikah ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berharap agar cakupan kepemilikan dokumen pernikahan, baik untuk buku nikah maupun Akta Nikah di Kota Pontianak lebih meningkat. Dengan memiliki buku dan akta nikah, masyarakat yang telah menikah dapat mempunyai kepastian hukum. Dan anak-anak yang lahir dari pernikahan yang sah lebih memiliki kekuatan hukum yang kuat untuk pengurusan dokumen administrasi lainnya. (ir)

Tags Terkait

Disdukcapil Kota Pontianak