Disdukcapil Jemput Bola Warga Sakit

  • BY IRNI
  • ON 19 MEI 2021
  • 125 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_1024861604_WhatsApp_Image_2021.05.20_at_3.01.32_PM.jpeg

Pontianak (19/05/2021). Mengawali bulan Syawal tahun 1442 H, Disdukcapil Kota Pontianak kembali melakukan jemput bola. Jemput bola adalah satu satu upaya Disdukcapil Kota Pontianak untuk lebih dekat pelayanan kepada masyarakat dan lebih "Membahagiakan Masyarakat" sesuai dengan slogan Dirjen Dukcapil Kemendari Ri.

Pada hari Rabu, tanggal 19 Mei 2021, Tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak dipimpin oleh Kasi Pendataan Penduduk, Bapak Juhendri, A.Md melaksanakan jemput bola Perekaman KTP-el warga sakit di Jalan Prof. M. Yamin Gang Keluarga Nomor 25, RT 001/RW 014, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pontianak Selatan. Warga tersbeut adalah penduduk Kota Pontianak yang tidak dapat datang langsung ke Kantor Disdukcapil yang mana memerlukan KTP-el sebagai dokumen kependudukan penting untuk seluruh pelayanan yang ada di Indonesia.

Bagi masyarakat yang memiliki keluarga yang memiliki keterbatasan fisik untuk datang melakukan perekaman KTP-el di kantor Disdukcapil, dapat mengajukan permohonan untuk perekaman di rumah. Kegiatan perekaman seperti ini adalah kewajiban Disdukcapil agar seluruh warga Kota Pontianak dapat memiliki KTP-el. Kegiatan jemput bola perekaman KTP-el ini juga bersifat GRATIS bagi seluruh masyarakat Kota Pontianak.

Untuk masyarakat umum yang ingin melakukan pencetakan ulang KTP-el seperti perubahan alamat atau data diri lainnya, bisa melakukan permohonan ANTRIAN ONLINE pencetakan KTP-el di link https://online.disdukcapil.pontianakkota.go.id/pendaftaran/pencetakan-ktpel Pendaftaran dibuka pada hari jumat mulai pukul 14.00, sabtu dan minggu atau hingga kuota pendaftaran habis. (ir)

 

 

Tags Terkait

Disdukcapil Kota Pontianak