DISDUKCAPIL Jebol Perekaman KTP-el

  • BY IRNI
  • ON 13 AGUSTUS 2020
  • 280 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_8737734793_jebol_1.jpg

Pontianak (13/08/2019). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak melakukan jemput bola, perekaman KTP-el bagi masyarakat Kota Pontianak yang tidak berkemungkinan untuk datang dan melakukan perekaman di Kantor Disdukcapil.

Pada hari Rabu, tanggal 12 Agustus 2020, petugas perekaman KTP-el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak rumah warga lanjut usia dan sakit yang ingin melakukan perekaman KTP-el. Perekaman dilakukan di rumah warga Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara  Gg. Purna Jaya I. KTP-el diperlukan untuk proses kelengkapan dokumen kependudukan Penerimaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan, menyatakan bahwa Penduduk Warga Negara Indonesia dan Orang Asing yang memiliki Izin Tinggal Tetap yang telah berumur 17 (tujuh belas) tahun atau telah kawin atau pernah kawin wajib memiliki KTP-el. Dengan adanya jemput bola perekaman KTP-el ini diharapkan seluruh penduduk Kota Pontianak dapat memiliki KTP-el guna mendukung gerakan 100% warga memiliki KTP-el. (ir)

Tags Terkait

Disdukcapil Kota Pontianak