Disdukcapil Jebol Kelurahan Siantan Tengah

  • BY IRNI
  • ON 09 FEBRUARI 2021
  • 71 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_9634093818_WhatsApp_Image_2021.02.08_at_3.46.59_PM.jpeg

Pontianak (09/02/2021). Pada hari Senin, tanggal 8 Februari 2021, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengadakan kegiatan rutin berupa jemput bola perekaman KTP-el di Kelurahan Siantan Tengah Kecamatan Pontianak Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kelurahan Siantan Tengah dan diikuti oleh 20 warga yang belum pernah melakukan perekaman KTP-el. Perekaman dilakukan pada masyarakat yang baru berusia 17 tahun atau sebagai KTP-el pemula. Kegiatan jemput bola ini dilakukan dalam rangka untuk menuntaskan jumlah wajib KTP-el di Kota Pontianak 100% telah melakukan perekaman.

Untuk perekaman KTP-el sendiri adalah terdiri dari perekaman sidik jari, iris mata, perekaman foto wajah dan tanda tangan. Setelah dilakukan perekaman, data akan dikirim ke Disdukcapil Kemendagri RI untuk dibuatkan penunggalan data. Setelah penunggalan data berhasil, KTP-el akan langsung dicetakkan dan masyarakat dapat langsung mengambil ke Disdukcapil Kota Pontianak dengan menyerahkan tanda terima berupa bukti cap di kartu Keluarga dari Disdukcapil (ir).

Tags Terkait

Disdukcapil