DAFTAR KTP-el YANG BELUM DIAMBIL MASYARAKAT

  • BY IRNI
  • ON 07 OKTOBER 2019
  • 467 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_9805210827_KTP_el.jpg

[UPDATE 15/10/2019]

Pontianak (07/10/2019). Momen Pileg dan Pilpres yang diselenggarakan serentak pada tanggal  17 April telah berlalu. Untuk mendukung pelaksanakan Pileg dan Pilpres tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak melakukan berbagai upaya agar pelaksanaan proses perayaan demokrasi berjalan lancar di Indonesia khususnya Kota Pontianak, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengajukan Cetak Cepat KTP-el ke Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri.

Baca : Upaya Tuntaskan Data PRR, Disdukcapil Kota Pontianak ajukan Cetak Cepat KTP-el ke Dirjen Ditdukcapil.

Upaya yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak disambut baik oleh Ditjen Dukcapil. Sebanyak 26.208 keping KTP-el dari jumlah data siap cetak (Print Ready Record) sebanyak 27.017 data yang diajukan ke Pusat. KTP-el tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat secara berjadwal langsung oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak.

Baca : Suparma : Pengambilan KTP-el Terjadwal Berlaku di Hari libur

Dari jadwal yang telah ditentukan, masih terdapat KTP-el yang belum diambil oleh masyarakat. KTP-el tersebut kemudian didistribusikan ke Kecamatan dan Kelurahan agar dapat langsung diambil oleh masyarakat.

Hingga saat ini, masih banyak keping KTP-el yang belum diambil oleh masyarakat dan berada di Kantor Kelurahan. Sehubungan dengan hal tersebut, bagi warga yang telah melakukan perekaman, namun hingga saat ini belum pernah menerima fisik KTP-el, diharapkan partisipasinya untuk membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Surat  Keterangan pengganti KTP-el (suket) yang asli ke Kelurahan masing-masing untuk mengambil KTP.

 

KTP-el warga belum melakukan pengambilan di Kelurahan bisa diunduh di sini.(ir)

Tags Terkait

Disdukcapil Kota Pontianak