42 Warga Melakukan Perekaman KTP-el di Kelurahan Tanjung Hilir

  • BY IRNI
  • ON 16 FEBRUARI 2021
  • 365 DIBACA
  • BERITA
https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_7506407977_WhatsApp_Image_2021.02.15_at_10.19.22_AM.jpeg

Pontianak (16/02/2021). Pada hari Senin, tanggal 15 Februari 2021, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang diketuai oleh Kepala Seksi Pendataan Penduduk Bapak Juhendri beserta tim melakukan jemput bola perekaman KTP-el di Kelurahan Tanjung Hilir Kecamatan Pontianak Timur.

Sebanyak 42 warga yang belum pernah melakukan perekaman dilakukan perekaman pertama untuk KTP-el. Perekaman terdiri dari perekaman sidik jari, kornea mata, tanda tangan dan foto diri.

Perekaman KTP-el ini sangat penting bagi Warga Negara Indonesia (WNI) karena dengan melakukan perekaman yang dilakukan sekali seumur hidup, WNI telah memastikan ketunggalan data diri dan NIKnya yang mana tidak akan sama antara satu orang dengan orang lainnya.

Belakangan ini, ketunggalan data penduduk menjadi isu penting di Negara Republik Indonesia. Namun, beberapa kasus di masyarakat masih melakukan perekaman KTP-el dua kali yang menyebabkan data dari orang tersebut ganda atau tidak tunggal.

Data penduduk yang ganda akan langsung diblock oleh sistem sampai salah satu dari perekaman tersebut dihapus dan data WNI bisa tunggal yaitu 1 orang hanya memiliki 1 NIK. (ir)

Tags Terkait

Disdukcapil Kota Pontianak