Selamat Datang...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Segala puji bagi Allah SWT atas segala rahmat-Nya sehingga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak (The Pontianak Agency of Population Administration and Civil Registry) dapat menyediakan layanan informasi kepada masyarakat serta para pemangku kepentingan melalui layanan website dengan alamat http://disdukcapil.pontianakkota.go.id. Website ini dibangun guna memudahkan para pemangku kepentingan dalam memperoleh informasi tanpa kendala ruang dan waktu.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan meliputi pemerataan dan akses informasi, peningkatan mutu kebermaknaan dan daya saing serta meningkatkan pengelolaan, akuntabilitas dan pencitraan publik serta berusaha menciptakan aksesibilitas informasi yang akan menjadi penghubung antara pembuat kebijakan dengan para pemangku kepentingan. Aksesibilitas informasi harus adaptif, dan responsif terhadap perubahan zaman dan teknologi informasi.
Tertanda, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak
Drs. H. Suparma, M. Si.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

HIMBAUAN TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN VALIDASI DATA


Pontianak, 29 Februari 2016

Demi mempertegas terciptanya Tertib Administrasi Kependudukan dan Validasi data Kependudukan, maka dengan ini diberitahukan kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak agar:

1. Melampirkan seluruh dokumen pendukung yang dimiliki berupa kutipan Akta Kelahiran, Surat Nikah/Kutipan Akta Perkawinan, Ijazah dalam pengurusan surat pindah datang/keluar antar RT/RW, antar Kelurahan, antar Kecamatan, antar Kabupaten/Kota, dan antar Provinsi.

2. Bagi penduduk dengan status perkawinannya kawin/menikah harus pecah Kartu Keluarga, suami dan istri jadi satu Kartu Keluarga meskipun tinggal dalam satu rumah/alamat dengan orang tua yang bersangkutan.

3. Bagi penduduk dengan status perkawinannya kawin/menikah tetapi tidak memiliki Surat Nikah/Kutipan Akta Perkawinan tidak dibenarkan untuk didaftarkan di Kartu Keluarga dengan status perkawinan Kawin, akan tetapi Belum Kawin dan Status Hubungan Dalam Keluarga adalah Lainnya dan untuk anggota keluarganya hasil perkawinan/pernikahan yang orang tuanya tidak memiliki Surat Nikah/Kutipan Akta Perkawinan Status Hubungan Dalam Keluarga Famili Lain.

Sekian dan Terima Kasih.


Jumlah Penduduk Kota Pontianak = 653.030, Lk=328.851 , Pr=324.179
Buka link berikut, http://disdukcapi...eadmore=64

INFO
Rakornas Dukcapil Gorontalo 2017 mantapkan DP4 dan cakupan akta kelahiran
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  27-05-2017 06:56 27-05-2017 06:56 21  Dibaca 21 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
Rakornas Dukcapil Gorontalo 2017 mantapkan DP4 dan cakupan akta kelahiran

Gorontalo - Gorontalo menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rakornas Dukcapil) Tahun 2017. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 18 sampai 19 Mei 2017, dihadiri pejabat yang membidangi urusan administrasi kependudukan di provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia. Tak kurang dari 1.300 orang hadir mengikuti Rakornas. Peserta merupakan para Kepala Dinas Dukcapil dan Kabid Pendaftaran Penduduk yang berasal dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota.

Agenda tahunan, Dukcapil Ketapang gelar Rakor Kebijakan Adminduk se-Kalbar
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  09-05-2017 09:11 09-05-2017 09:11 103  Dibaca 103 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
Agenda tahunan, Dukcapil Ketapang gelar Rakor Kebijakan Adminduk se-Kalbar

Ketapang. Bertempat di Borneo Emerald Hotel, Kabupaten Ketapang, Rapat Koordinasi Kebijakan Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan se-Kalimantan Barat dilaksanakan dari tanggal 8-10 Mei 2017. Tema yang diusung adalah “Melalui Rapat Koordinasi Kebijakan Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan Kita Tingkatkan Sinkronisasi dalam rangka Tertib Administrasi Kependudukan di Provinsi Kalimantan Barat serta Optimalisasi Perekaman KTP-el di kecamatan”.

Mengenal data Print Ready Record (PRR) dalam cetak KTP-el
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  04-05-2017 05:30 04-05-2017 05:30 95  Dibaca 95 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
Mengenal data Print Ready Record (PRR) dalam cetak KTP-el

Pontianak. Mengulang berita yang pernah dimuat di web capil, maka dengan ini kami jelaskan kembali bagaimana sebenarnya perjalanan data perekaman data sampai dengan dicetaknya KTP-el  tersebut. Bagi kebanyakan kita, entah itu orang awam ataupun orang yang berkecimpung di dunia TI, tidak serta merta tahu perjalanan data yang terjadi. Apa itu sebenarnya data Print Ready Record?. Bagaimana status tersebut bisa terjadi?.

Berikut ini akan dijelaskan dalam sajian tanya jawab agar lebih dimengerti oleh pembacanya.

10 ribu keping blangko yang datang, kami fokus untuk data KTP-el yang siap cetak (PRR)
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  03-05-2017 07:24 03-05-2017 07:24 223  Dibaca 223 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
10 ribu keping blangko yang datang, kami fokus untuk data KTP-el yang siap cetak (PRR)

Pontianak. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak, Suparma mengungkapkan, sebanyak 10 ribu keping blangko KTP-el yang telah diterima Disdukcapil dari Pemerintah Pusat akan difokuskan pada data siap cetak atau Print Ready Record (PRR) yang totalnya mencapai 29.451 data. 

Pengguna Online
Statistics
Member Baru:
Hari ini: 0 » Minggu lalu: 0 » Bulan lalu: 0
Total ada 1 pengguna yang online :: 0 member dan 1 tamu
Jumlah pengguna yang sudah online 8 pada 19-05-2016 13:45
Member baru kami, ali :: Total Members: 2097
Total members yang berkunjung hari ini: 1
yopie
Birthdays Tidak ada member yang berulang tahun hari ini