Selamat Datang...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Segala puji bagi Allah SWT atas segala rahmat-Nya sehingga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak (The Pontianak Agency of Population Administration and Civil Registry) dapat menyediakan layanan informasi kepada masyarakat serta para pemangku kepentingan melalui layanan website dengan alamat http://disdukcapil.pontianakkota.go.id. Website ini dibangun guna memudahkan para pemangku kepentingan dalam memperoleh informasi tanpa kendala ruang dan waktu.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan meliputi pemerataan dan akses informasi, peningkatan mutu kebermaknaan dan daya saing serta meningkatkan pengelolaan, akuntabilitas dan pencitraan publik serta berusaha menciptakan aksesibilitas informasi yang akan menjadi penghubung antara pembuat kebijakan dengan para pemangku kepentingan. Aksesibilitas informasi harus adaptif, dan responsif terhadap perubahan zaman dan teknologi informasi.
Tertanda, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak
Drs. H. Suparma, M. Si.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

HIMBAUAN TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN VALIDASI DATA


Pontianak, 29 Februari 2016

Demi mempertegas terciptanya Tertib Administrasi Kependudukan dan Validasi data Kependudukan, maka dengan ini diberitahukan kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak agar:

1. Melampirkan seluruh dokumen pendukung yang dimiliki berupa kutipan Akta Kelahiran, Surat Nikah/Kutipan Akta Perkawinan, Ijazah dalam pengurusan surat pindah datang/keluar antar RT/RW, antar Kelurahan, antar Kecamatan, antar Kabupaten/Kota, dan antar Provinsi.

2. Bagi penduduk dengan status perkawinannya kawin/menikah harus pecah Kartu Keluarga, suami dan istri jadi satu Kartu Keluarga meskipun tinggal dalam satu rumah/alamat dengan orang tua yang bersangkutan.

3. Bagi penduduk dengan status perkawinannya kawin/menikah tetapi tidak memiliki Surat Nikah/Kutipan Akta Perkawinan tidak dibenarkan untuk didaftarkan di Kartu Keluarga dengan status perkawinan Kawin, akan tetapi Belum Kawin dan Status Hubungan Dalam Keluarga adalah Lainnya dan untuk anggota keluarganya hasil perkawinan/pernikahan yang orang tuanya tidak memiliki Surat Nikah/Kutipan Akta Perkawinan Status Hubungan Dalam Keluarga Famili Lain.

Sekian dan Terima Kasih.


Jumlah Penduduk Kota Pontianak = 653.030, Lk=328.851 , Pr=324.179
Buka link berikut, http://disdukcapi...eadmore=64

INFO
Tahun 2017, Kota Pontianak ditetapkan sebagai pelaksana KIA
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  18-01-2017 07:52 18-01-2017 07:52 19  Dibaca 19 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
Tahun 2017, Kota Pontianak ditetapkan sebagai pelaksana KIA

Pontianak. Kota Pontianak pada tahun 2017 ditetapkan sebagai salah satu pelaksana penerbitan Kartu Identitas Anak. Sebagaimana yang telah diketahui bahwa yang dimaksud dengan Kartu Identitas Anak adalah identitas resmi anak sebagai bukti diri anak yang berusia kurang dari 17 tahun dan belum menikah yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota (Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak). Pemerintah menerbitkan KIA bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara.

Menyimak alur perjalanan data perekaman KTP-el
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  25-11-2016 01:00 25-11-2016 01:00 168  Dibaca 168 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
Pengumuman

Pontianak. Banyak dari wajib KTP yang telah merekam, bertanya bagaimana sebenarnya perjalanan data perekaman data sampai dengan dicetaknya KTP-el  tersebut. Bagi kebanyakan kita, entah itu orang awam ataupun orang yang berkecimpung di dunia TI, tidak serta merta tahu perjalanan data yang terjadi. Berikut ini akan dijelaskan dalam sajian tanya jawab agar lebih dimengerti oleh pembacanya.

Disdukcapil Himbau RS dan BPS Tertib Penerbitan Data Kelahiran
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  24-11-2016 09:31 24-11-2016 09:31 77  Dibaca 77 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
Disdukcapil Himbau RS dan BPS Tertib Penerbitan Data Kelahiran

Pontianak. Data kelahiran yang tertuang dalam Surat Keterangan Lahir yang dibuat oleh penolong kelahiran merupakan dasar dalam pencatatan kelahiran. Akurasi data mengenai tanggal, bulan, dan tahun kelahiran, jenis kelamin dan urutan anak, serta nama orang tua seyogianya dapat dipertanggungjawabkan oleh penerbit keterangan lahir. 

Blangko KTP-el di Pusat kosong s/d akhir tahun 2016
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  17-11-2016 03:44 17-11-2016 03:44 226  Dibaca 226 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
Pengumuman

Jakarta. Dengan ini diumumkan dan diberitahukan kepada penduduk Kota Pontianak bahwa ketersediaan blangko KTP elektronik s/d akhir tahun 2016 telah mengalami gagal lelang di Dukcapil Kemendagri. Hal ini dipertegas oleh ekspose yang dikeluarkan oleh website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kemendagri dengan link http://lpse.kemendagri.go.id/eproc4/pengumuman/543105.

Pengguna Online
Statistics
Member Baru:
Hari ini: 0 » Minggu lalu: 0 » Bulan lalu: 0
Total ada 1 pengguna yang online :: 0 member dan 1 tamu
Jumlah pengguna yang sudah online 8 pada 19-05-2016 13:45
Member baru kami, ali :: Total Members: 207
Total members yang berkunjung hari ini: 1
yopie
Birthdays Tidak ada member yang berulang tahun hari ini