Selamat Datang...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Segala puji bagi Allah SWT atas segala rahmat-Nya sehingga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak (The Pontianak Agency of Population Administration and Civil Registry) dapat menyediakan layanan informasi kepada masyarakat serta para pemangku kepentingan melalui layanan website dengan alamat http://disdukcapil.pontianakkota.go.id. Website ini dibangun guna memudahkan para pemangku kepentingan dalam memperoleh informasi tanpa kendala ruang dan waktu.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan meliputi pemerataan dan akses informasi, peningkatan mutu kebermaknaan dan daya saing serta meningkatkan pengelolaan, akuntabilitas dan pencitraan publik serta berusaha menciptakan aksesibilitas informasi yang akan menjadi penghubung antara pembuat kebijakan dengan para pemangku kepentingan. Aksesibilitas informasi harus adaptif, dan responsif terhadap perubahan zaman dan teknologi informasi.
Tertanda, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak
Drs. H. Suparma, M. Si.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Semester I Tahun 2017 jumlah penduduk = 655.572 jiwa, jumlah Kepala Keluarga = 177.370 jiwa, dan jumlah wajib KTP = 465.169 jiwa

HIMBAUAN TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN VALIDASI DATA


Pontianak, 29 Februari 2016

Demi mempertegas terciptanya Tertib Administrasi Kependudukan dan Validasi data Kependudukan, maka dengan ini diberitahukan kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak agar:

1. Melampirkan seluruh dokumen pendukung yang dimiliki berupa kutipan Akta Kelahiran, Surat Nikah/Kutipan Akta Perkawinan, Ijazah dalam pengurusan surat pindah datang/keluar antar RT/RW, antar Kelurahan, antar Kecamatan, antar Kabupaten/Kota, dan antar Provinsi.

2. Bagi penduduk dengan status perkawinannya kawin/menikah harus pecah Kartu Keluarga, suami dan istri jadi satu Kartu Keluarga meskipun tinggal dalam satu rumah/alamat dengan orang tua yang bersangkutan.

3. Bagi penduduk dengan status perkawinannya kawin/menikah tetapi tidak memiliki Surat Nikah/Kutipan Akta Perkawinan tidak dibenarkan untuk didaftarkan di Kartu Keluarga dengan status perkawinan Kawin, akan tetapi Belum Kawin dan Status Hubungan Dalam Keluarga adalah Lainnya dan untuk anggota keluarganya hasil perkawinan/pernikahan yang orang tuanya tidak memiliki Surat Nikah/Kutipan Akta Perkawinan Status Hubungan Dalam Keluarga Famili Lain.

Sekian dan Terima Kasih.


Jumlah Penduduk Kota Pontianak = 653.030, Lk=328.851 , Pr=324.179
Buka link berikut, http://disdukcapi...eadmore=64

INFO
Apa Itu Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA)?
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  12-02-2018 04:06 12-02-2018 04:06 10  Dibaca 10 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
Apa Itu Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA)?

Batam - Gerakan Indonesia Sadar Adminduk atau disingkat #GISA adalah sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan. Kesadaran tersebut ditunjukkan dengan 4 hal, yakni kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat.

Mendagri Launching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA)
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  12-02-2018 04:02 12-02-2018 04:02 2  Dibaca 2 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
Mendagri Launching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA)

Batam - Gerakan Indonesia Sadar Adminduk atau #GISA dilaunching oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dan Walikota Batam Muhammad Rudi, serta disaksikan oleh lebih dari 1.600 pejabat yang membidangi Adminduk dari provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Dua Tahun Terakhir, Ditjen Dukcapil Kemendagri Raih 8 Penghargaan
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  12-02-2018 03:15 12-02-2018 03:15 2  Dibaca 2 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
Dua Tahun Terakhir, Ditjen Dukcapil Kemendagri Raih 8 Penghargaan

Jakarta – Ditjen Dukcapil Kemendagri dalam dua tahun terakhir meraih delapan penghargaan dari berbagai lembaga, nasional dan internasional. Penghargaan tersebut diperoleh Ditjen Dukcapil hanya dalam kurun waktu antara Juni 2016 sampai Januari 2018.

Disdukcapil Permanenkan Layanan di Car Free Day (CFD) Setiap Minggu
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  12-02-2018 02:49 12-02-2018 02:49 9  Dibaca 9 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
Disdukcapil Permanenkan Layanan di Car Free Day  (CFD) Setiap Minggu

PONTIANAK. Disdukcapil Kota Pontianak sebagai Instansi Pelaksana perekaman data kependudukan dan pencatatan sipil di Kota Pontianak, selalu berupaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Kota Pontianak tertib Admindukcapil. Misi ini juga sejalan dengan program Gerakan Indonesia Sadar Admindukcapil (GISA) yang diterapkan oleh Pemerintah Pusat.