Selamat Datang...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Segala puji bagi Allah SWT atas segala rahmat-Nya sehingga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak (The Pontianak Agency of Population Administration and Civil Registry) dapat menyediakan layanan informasi kepada masyarakat serta para pemangku kepentingan melalui layanan website dengan alamat http://disdukcapil.pontianakkota.go.id. Website ini dibangun guna memudahkan para pemangku kepentingan dalam memperoleh informasi tanpa kendala ruang dan waktu.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan meliputi pemerataan dan akses informasi, peningkatan mutu kebermaknaan dan daya saing serta meningkatkan pengelolaan, akuntabilitas dan pencitraan publik serta berusaha menciptakan aksesibilitas informasi yang akan menjadi penghubung antara pembuat kebijakan dengan para pemangku kepentingan. Aksesibilitas informasi harus adaptif, dan responsif terhadap perubahan zaman dan teknologi informasi.
Tertanda, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak
Drs. H. Suparma, M. Si.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Semester I Tahun 2017 jumlah penduduk = 655.572 jiwa, jumlah Kepala Keluarga = 177.370 jiwa, dan jumlah wajib KTP = 465.169 jiwa

HIMBAUAN TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN VALIDASI DATA


Pontianak, 29 Februari 2016

Demi mempertegas terciptanya Tertib Administrasi Kependudukan dan Validasi data Kependudukan, maka dengan ini diberitahukan kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak agar:

1. Melampirkan seluruh dokumen pendukung yang dimiliki berupa kutipan Akta Kelahiran, Surat Nikah/Kutipan Akta Perkawinan, Ijazah dalam pengurusan surat pindah datang/keluar antar RT/RW, antar Kelurahan, antar Kecamatan, antar Kabupaten/Kota, dan antar Provinsi.

2. Bagi penduduk dengan status perkawinannya kawin/menikah harus pecah Kartu Keluarga, suami dan istri jadi satu Kartu Keluarga meskipun tinggal dalam satu rumah/alamat dengan orang tua yang bersangkutan.

3. Bagi penduduk dengan status perkawinannya kawin/menikah tetapi tidak memiliki Surat Nikah/Kutipan Akta Perkawinan tidak dibenarkan untuk didaftarkan di Kartu Keluarga dengan status perkawinan Kawin, akan tetapi Belum Kawin dan Status Hubungan Dalam Keluarga adalah Lainnya dan untuk anggota keluarganya hasil perkawinan/pernikahan yang orang tuanya tidak memiliki Surat Nikah/Kutipan Akta Perkawinan Status Hubungan Dalam Keluarga Famili Lain.

Sekian dan Terima Kasih.


Jumlah Penduduk Kota Pontianak = 653.030, Lk=328.851 , Pr=324.179
Buka link berikut, http://disdukcapi...eadmore=64

INFO
Pengumuman Berkenaan Dengan Penerimaan CPNS Tahap II 2017
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  18-09-2017 03:44 18-09-2017 03:44 39  Dibaca 39 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
External event

Jakarta. Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Dukcapil mengeluarkan SE 800/11130/Dukcapil tanggal 15 September 2017 tentang pengumuman berkenaan dengan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap II. Sehubungan dengan ditemukannya banyak kendala terkait Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga bagi pendaftar, maka Ditjen Dukcapil telah memberikan solusi, yaitu :

Disdukcapil gelar kegiatan Diseminasi Profil Perkembangan Kependudukan Kota Pontianak
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  14-09-2017 03:25 14-09-2017 03:25 32  Dibaca 32 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
Disdukcapil gelar kegiatan Diseminasi Profil Perkembangan Kependudukan Kota Pontianak

Pontianak. Berkaitan dengan penyusunan profil perkembangan kependudukan Kota Pontianak Tahun 216, pada Selasa (13/09) kemarin, bertempat di Aula Kantor Terpadu, Jl. Sutoyo, Disdukcapil Kota Pontianak, khususnya Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data (PIAK PD) mengadakan kegiatan diseminasi profil perkembangan kependudukan Kota Pontianak Tahun 2016. Acara yang dihadiri oleh lebih kurang 50 peserta yang berasal dari internal Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta dari eksternal yang beberapa diantaranya seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat, SKPD di lingkungan Pemkot Pontianak seperti Inspektorat Kota Pontianak, Dinas Pendidikan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kecamatan dan Kelurahan, serta Komisi Pemilihan Umum Kota Pontianak.

Kunjungan Bench Marking Diklatpim 3 Kab. Manokwari Selatan Papua Barat ke Disdukcapil
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  11-09-2017 10:58 11-09-2017 10:58 28  Dibaca 28 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer
Kunjungan Bench Marking Diklatpim 3 Kab. Manokwari Selatan Papua Barat ke Disdukcapil

Pontianak. Dinas Dukcapil Kota Pontianak mendapat kunjungan Bench Marking Peserta Diklatpim 3 Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat pada Selasa (11/09) siang. Rombongan yang terdiri dari 9 orang ini adalah bagian dari peserta Diklatpim 3 yang lain, yang pada saat bersamaan berkunjung ke Kantor Walikota Pontianak.

Data Semester I 2017 terbit, jumlah penduduk Kota Pontianak 655.572 jiwa
Dikirim oleh  yopie yopie Postedpada  05-09-2017 05:34 05-09-2017 05:34 116  Dibaca 116 Dibaca  0 Komentar 0 Komentar
printer

Pontianak. Penduduk adalah setiap orang baik warga negara Indonesia maupun Warga Negara Asing yang bertempat tinggal di wilayah di Negara RI dan telah memenuhi ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan dijelaskan tentang penggunaan data kependudukan yang dihasilkan dari Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) merupakan satu-satunya data kependudukan yang dapat digunakan dalam pelayanan publik, alokasi anggaran, perencanaan pembangunan, pembangunan demokrasi, penegakan hukum dan pencegahan kriminal.